Sabtu, 14 Januari 2012

Metropolis 2, Miniatur Los Angeles yang Sibuk


13/01/2012 13:01 | Hobi
Liputan6.com, Los Angeles: Kemacetan kini bisa dijumpai di berbagai kota besar di dunia, lengkap dengan segala kesibukan di dalamnya. Nah, seorang seniman di Los Angeles, Amerika Serikat, membuat miniatur kota masa depan yang sangat sibuk. Dia memberi nama miniatur ini Metropolis 2, sebuah kota masa depan yang sibuk dan kompleks.

Kota ini digambarkan terbuat dari rangka baja dan jaringan listrik yang menunjang seluruh aktivitasnya. Di kota ini ada jalan raya 18 jalur, termasuk enam jalur jalan bebas hambatan yang setiap jam bisa dilalui 100 ribu kendaraan dengan kecepatan 240 mil per jam. Kota ini juga dilengkapi dengan jalur kereta dan ratusan bangunan bertingkat.

Artis pembuatnya, Chris Burden, tinggal di Los Angeles sejak tahun 60-an. Karyanya ini tak lepas dari pengalamannya tinggal di kota tersebut. Burden membayangkan, semua mobil ini dikendalikan secara digital sehingga bisa melaju kencang tanpa takut terjadi kecelakaan. Dalam modelnya ini, 1.100 mobil mainan dikendalikan oleh listrik dan magnet.

Meski tak sama persis dengan Kota Los Angeles, Metropolis 2 dinilai masih berwarna California Selatan. Karya miniatur kota masa depan yang baru dipublikasikan setelah pembuatan selama lima tahun ini akan dipamerkan di Museum Seni Los Angeles, mulai Jumat (13/1) ini.(ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar